Ototouring

Dapat Rezeki di #AHMOtoTouring

11 Oct 2016 - 11:17 WIB

Ardi Cahya Rosyadi - OTOLovers

“Rezeki seseorang Allah yang ngatur…”, hanya itu kata-kata yang muncul di kepala saya ketika saya ditelpon teman sekantor untuk menjadi bagian dari event OTOtouring Goes to Sukabumi 150 KM yang diselenggarakan detikOTO dan detikcommunity. 

Sebenarnya saya memang kerja di www.detik.com  sebagai admin www.pasangmata.com, tapi untuk acara-acara seperti ini, rasanya sangat kecil kemungkinan untuk dilibatkan. Apalagi jika dilihat dengan jam kerja yang bisa dibilang tidak menentu karena harus standby 24 jam.

H-4 sebelum acara berlangsung, saya ditelpon Ucok (salah satu rekan kerja) dan ditanya apakah saya bersedia ikut acara #AHMOtoTouring untuk membantu teman-teman detikOTO dan detikcommunity. Tanpa berpikir panjang, saya langsung bilang “BISA”.

Sebelumnya Ucok yang harus berangkat untuk acara ini tapi karena bentrok dengan jam kerjanya, akhirnya saya yang diajak (saat acara OTOtouring, kebetulan jadwal kerja saya memang yang paling memungkinkan untuk ikut mendampingi teman-teman detikcom ).

Singkat cerita hari Jumat, 30 September 2016 pukul 08.00 WIB adalah hari H acara OTOtouring Goes to Sukabumi 150 KM. Tiba di kantor detikcom, saya langsung membantu panitia menyiapkan apa saja yang harus dibawa untuk acara ini.

Pukul 09.00 WIB, semua peserta dan panitia langsung tancap gas meninggalkan kantor detikcom menuju rute touring yang sudah ditentukan. Saya pun berkesempatan mengikuti peserta dari belakang menggunakan mobil kantor yang ditemani panitia lainnya.

Sekitar pukul 18.00 WIB, kami pun tiba di Villa Ratu Ayu, Sukabumi untuk beristirahat menyiapkan tenaga untuk acara esok harinya. Ada yang langsung tidur, ada juga yang berkumpul di ruang tengah sambil bercerita pengalaman hidupnya.

Sabtu, 1 Oktober 2016 kira-kira pukul 10.00 WIB tim dari AHM Honda datangi Villa kami untuk memberikan edukasi tentang touring dan safety riding. Dengan edukasi ini saya jadi tau bagaimana tata cara berkendara saat touring dan apa itu safety riding yang sebenarnya.

Dilanjutkan dengan kegiatan charity mengunjungi panti asuhan Daarul Aitam untuk memberikan sedikit bantuan. Panitia dan peserta OTOtouring ikut menyumbang uang untuk kebutuhan sehari-hari mereka, walaupun sumbangan dari kami tidak banyak, semoga bisa meringankan beban kebutuhan hidup mereka. Amin!

Sore hari, waktunya main basah-basahan di pantai Karangpapak. Tiba di lokasi, tanpa basa basi kami langsung bermain di pinggir pantai dengan games yang sudah disiapkan panitia. Di situ saya melihat peserta dan panitia semakin kompak. [Baca beritanya selengkapnya di SINI]

Langit sudah mulai gelap, kami pun bergegas membersihkan diri sambil menunggu makan malam datang. Ditemani hembusan angin dan suara ombak, kami yang mulai kelaparan langsung menyerbu makan yang baru saja siap dihidangkan.

Hari sudah semakin malam, kami pun bergegas menuju Villa untuk istirahat sambil menyiapkan tenaga untuk menuju Jakarta keesokan harinya.

Minggu, 2 Oktober 2016 pukul 10.00 WIB kami berangkat menuju Jakarta. Saya pun beruntung diizinkan ‘mencicipi’ Honda PCX yang telah disediakan AHM Honda. Ini adalah pengalaman pertama saya mengendarai Honda PCX.

Ditemani Mas Marwan, salah satu perwakilan detikcom, kami pun tancap gas menuju Jakarta. Hal pertama yang saya rasakan saat berkendara jarak jauh menggunakan Honda PCX adalah sangat nyaman, saya tidak merasakan pegal, untuk kecepatannya tidak perlu ditanyakan lagi, sangat kencang walaupun di saat jalan menanjak agak ‘kurang nendang’, bensinnya pun lumayan irit (pendapat pribadi saya loh ini), untuk jalanan yang kurang rata saya rasa bukan masalah bagi Honda PCX, untuk kondisi jalan yang macet, nyelap-nyelip di tengah kemacetan bukan kendala untuk motor ini. Overall saya cukup puas dengan performance dari Honda PCX. Semoga di lain kesempatan saya bisa mengendarai Honda PCX lagi. Amin!

Oh iya, di tengah-tengah keseruan perjalanan OTOtouring Goes to Sukabumi 150 KM, saya menyempatkan membuat videonya loh . Kalo mau nonton videonya, lihat di bawah ini!


TAGS   otomotif / otolovers /