Ototouring

Biker Wanita pun Bisa Touring 150 KM

12 Oct 2016 - 15:49 WIB

Nita Setiawati - OTOLovers

Berawal dari membaca artikel berita di www.detik.com, terlihat pendaftaran event OTO Touring Goes to Sukabumi 150KM di detikOTO. Secara iseng, saya pun mendaftar, karena terpikir bahwa wanita pun bisa mengikuti kegiatan touring tersebut.

Alhamdullillah! Saya menerima email dari panitia, yang isinya diterima dan bisa mengikuti touring. Segera saya persiapkan motor dengan segala persiapannya, seperti halnya yang biasa dilakukan jika pergi touring.

Pada hari H-nya hujan turun deras dari semalam, tapi pagi harinya sudah berhenti. Langsung ngegas menuju kantor www.detik.com yang berada di Gedung Aldevco Octagon, jalan Warung Buncit Raya no. 75.

Jam 07.15 WIB, saya sudah sampai dan diarahkan oleh panitia menuju ruang meeting. Ternyata, saya adalah peserta wanita satu-satunya.

Saya yang terbiasa pergi touring, tak mempermasalahkan hal tersebut. Dilanjutkan dengan Technical Meeting oleh RC dari Jayadi dan sambutan dari www.detik.com dari Marwan.

Hari pertama, cuaca sampai tikum pertama di Sentul cukup cerah. Kami berhenti disana cukup lama karena menunggu salah satu panitia (gajahpesing) yang belum bergabung. Oh iya peserta yang ikutan sekitar 30 orang.

Perjalanan dilanjutkan kembali, dan sesampai di sekitar Tajur turun hujan. Peserta berhenti untuk memakai jas hujan dan terus berjalan dengan diiringi hujan sampai di tempat makan siang di Lido Restoran Terapung sekitar jam 11.30 WIB.

Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan hingga sampai pompa bensin sebelum masuk jalur Cikidang. Karena jalur Cikadang menuju Pelabuhan Ratu berkelok kelok, tanjakan serta turunan ekstrim, Safety Riding diperlukan. Saya senang dan bisa menikmati touringnya.

Sampailah kami di penginapan Villa Ratu Ayu, setelah menempuh 150 KM perjalanan. Capek tapi hati senang dan kami beristirahat. Acara malam itu perkenalan dengan sesama peserta.

Hari kedua, diisi dengan penyampaian materi tata cara touring yang baik dan benar dari PT. AHM (sponsor). Disini, saya mendapat pengetahuan lagi tentang safety riding. Penjelasannya sangat baik dan mudah di pahami.

Setelah makan siang, ada kegiatan charity ke panti Asuhan Daarul Aitam di Cimaja. Seluruh peserta #AHMOtoTouring, secara spontan mengumpulkan dana untuk turut berbagi donasi. Semoga donasi kami, memberikan berkah buat mereka. Amin!

Acara dilanjutkan main di Pantai Karang Papak. Terlihat para peserta menikmati semua permainan yang dipandu oleh Ai Chintya. Seruuu….

Dan makan malam dengan menu barbeque-an.Terima kasih panitia, kami memang sudah lapar. Malamnya, kembali ke Villa, beristirahat dan tidur.

Persiapan untuk kembali ke Jakarta. Setelah sarapan dan sekitar jam 10.00 WIB, kami start untuk jalan kembali ke Jakarta. Didahulukan dengan doa semoga berjalan lancar selama di perjalanan.

Cuaca cukup baik hingga sampai tempat makan siang didaerah cicurug. Sisa perjalanan turun hujan tetapi tetap jalan .Sampai di rumah jam 18.30 WIB.

Terima kasih buat OTOLovers yang sudah memberikan saya kesempatan untuk ikut acara ini. Semoga dapat ikutan acara lagi. Semoga di next trip berikutnya akan ada biker wanitanya.

Terima kasih juga buat temen peserta, panitia, saya jadi nambah teman lagi.